Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Perkuat Persatuan Bangsa

0
68
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama tokoh masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Al-Falah, Rembang, Jumat (19/4/2019). (Foto: HM/Alf)

REMBANG – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi kembali menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama tokoh masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Al-Falah, Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, Rembang, Jumat (19/4/2019).

Menurut Arwani, sosialisasi Empat Pilar MPR bukan hanya sebatas tugas konstitusional setiap anggota MPR, melainkan juga untuk menanamkan kembali nilai Pancasila, semangat kebhinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Era keterbukaan informasi dan globalisasi yang dinikmati setiap warga negara jangan sampai melunturkan semangat persatuan kita, dan Sosialisasi Empat Pilar MPR ini dilakukan salah satunya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta ideologi kebangsaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Arwani juga menegaskan, bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan hebat karena mampu menyatukan keragaman dan kemajemukan rakyatnya. Menurut dia, ada banyak negara lain yang memiliki keberagaman, namun tidak bisa hidup rukun dan damai.

“Bangsa ini telah melewati berbagai tantangan, termasuk menghadapi ancaman perpecahan. Namun berkat persatuan dan kesatuan kita, semua dapat dilewatinya. Karena itu, semangat persatuan kita harus tetap dijaga dan dirawat agar bangsa ini tetap berdiri kokoh,” tandasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here