Arwani Thomafi Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Pancur

0
49
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat dan anggota Paguyuban Pengrajin Batik Lasem di Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, Minggu (7/4/2019). (Foto: HM/Alf)

REMBANG – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat dan anggota Paguyuban Pengrajin Batik Lasem di Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, Minggu (7/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Arwani mengajak kepada masyarakat setempat agar selalu berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Empat pilar tersebut di antaranya Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Sosialisasi oleh MPR RI dilakukan salah satunya untuk mengingatkan kita sebagai bangsa Indonesia akan identitas bangsa yang tertuang dalam empat pilar. Ini penting untuk diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, termasuk di lingkungan terkecil yakni keluarga,” terangnya.

Empat pilar juga dipandang penting dalam upaya menghadapi dan menangkal penyebaran konten hoax yang marak di media sosial belakangan ini. Penyebaran hoax itu menandakan bahwa saat ini banyak warga yang sudah mulai melupakan identitasnya sebagai sebuah bangsa.

“Jika masyarakat benar-benar meresapi dan menerapkan empat pilar ini, maka konten hoax tidak akan mudah tersebar, karena kita akan selalu teringat dan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa melalui Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga akan selalu ingat bahwa memproduksi dan menyebarkan konten hoax dapat dikenakan ancaman pidana. Dengan demikian, maka masyarakat akan berpikir ulang dan lebih berhati-hati untuk ikut menjadi bagian dari penyebar hoax. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here