MPR Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

0
77
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam kegiatan Silaturrahmi dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat dan pegiat pendidikan keagamaan di Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019). (Foto: HM/Alf)

BLORA – Anggota Majelis Permusyawarat Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Arwani Thomafi menekankan kepada masyarakat dan pegiat pendidikan keagamaan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di era globalisasi sekarang ini.

Penekanan itu disampaikan Ketua Fraksi PPP MPR RI itu dalam kegiatan Silaturrahmi dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat dan pegiat pendidikan keagamaan di Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019).

“Mari kita terus menjalin persaudaraan di antara sesame, guna memperkuat persatuan dan persatuan bangsa dan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini, konten hoax dan isu SARA disebar di mana-mana,” kata Arwani.

Dia mengaku sangat prihatin dengan maraknya penyebaran berita-berita hoax dan isu SARA di media sosial belakangan ini. Jika tindakan seperti itu terus dibiarkan, dikhawatirkan bisa menggoyahkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Maka dari itu, kita harus menyikapinya secara bijak agar tidak terjadi perpecahan dalam kesatuan dan persatuan bangsa, serta tidak akan merugikan orang lain. Kemajuan teknologi bisa berdampak positif, tapi bisa juga berdampak negatif jika disalahgunakan,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu mengingatkan, bahwa Indonesia mempunyai corak budaya yang sangat kaya, dengan berbagai macam agama, suku dan kebiasaan. Keberagaman itulah yang membuat masyarakat Indonesia dikenal sebagai masyarakat multicultural.

“Masyarakat yang memiliki latar belakang budaya yang beragam, serta rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang tidak boleh diremehkan. Untuk itu, mari kita bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, demi kokohnya bangunan NKRI,” imbuhnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here