Arwani Gelar RDP dengan Komunitas Kreatif di Rembang

0
57
Anggota MPR RI Arwani Thomafi menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan anggota Rembang Creative Community Network (RCCN) di Hotel Gajah Mada, Rembang, Jumat (8/2/2019). (Foto: HM/Alf)

REMBANG – Anggota Majelis Permusyawarat Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Arwani Thomafi, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komunitas anak muda kreatif di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang diikuti ratusan anak muda tersebut bertajuk “Sistem Ketatanegaraan Indonesia dan Pelaksanaan UUD 1945”. RDP dilaksanakan di Hotel Gajah Mada Rembang, Jumat (8/2/2019). Hadir juga Ketua Rembang Creative Community Network (RCCN), Rif’an, selaku pemateri.

Dalam kesempatan itu, Arwani mengatakan, bahwa sistem ketatanegaraan Indonesia membutuhkan banyak kajian, masukan dan diskusi ilmiah. Upaya itu dirasa penting untuk kesempurnaan sistem ketatanegaraan Indonesia agar menjadi lebih baik di masa depan.

“Misalnya sistem lembaga serta hubungan antarlembaga, seperti MPR, DPR, DPD, dan lainnya. Kita berharap nantinya bagaimana agar menjadi lebih baik. Selain itu, Undang-Undang juga  harus dikaji agar tidak merugikan rakyat,” kata Arwani.

Menurut dia, pelaksanaan RDP dengan berbagai elemen masyarakat dilakukan oleh setiap anggota MPR sebagai bagian dari kewajiban konstitusi. Disamping itu, kegiatan RDP dikatakan bagian dari upaya MPR untuk memperoleh masukan atas pelaksanaan undang-undang.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kerja sama dan kepedulian yang telah ditunjukkan komunitas anak muda kreatif di Rembang terhadap sistem ketatanegaraan kita,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here