Arwani Gelar Serap Aspirasi Masyarakat dengan Aktivis Pendidikan Rembang

0
88
Serap Aspirasi Masyarakat Ketua Fraksi MPR RI dengan aktivis pendidikan di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Rabu (30/01/2019). (Foto: HM: Alf)

REMBANG – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi menggelar kegiatan Serap Aspirasi (Asmas) bersama aktivis pendidikan di Aula SMK Avicena Lasem, Rembang, Rabu (30/1/2019).

Menurut dia, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari kewajiban konstitusional MPR dalam mengelola berbagai aspirasi masyarakat. Dengan begitu, pihaknya dapat mengetahui aspirasi dan pemikiran masyarakat.

“Dalam konteks ini, MPR menjadi jembatan arus perubahan, aspirasi dan juga pemikiran masyarakat. Aspirasi masyarakat ini juga nantinya menjadi potret atas pelaksanaan program pembangunan di daerah,” ujarnya.

Peran MPR itu, terang anggota Komisi I DPR RI itu, bertumpu pada nilai-nilai permusyawaratan dan perwakilan, kekeluargaan, serta semangat gotong royong dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai pengawal ideologi, selama ini MPR juga teguh menjaga ideologi kita yakni Pancasila sebagai pemandu kehidupan atau pandangan hidup dalam konteks bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Arwani juga menkankan kepada para aktivis pendidikan di Lasem agar ikut serta dan aktiv dalam menggaungkan kembali Pancasila, baik dalam lingkungan sosial dan lingkup pendidikan.

“Lewat lembaga pendidikan, penting bagi kita menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada anak didik kita sejak masih usia dini. Itu penting guna membentengi pelajar dari ancaman paham-paham luar,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here