MPR Ajak Santri Perkuat Persatuan dan Kesatuan Demi NKRI

0
72
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Asslafiyah, Desa Kajen, Kecamatan, Margoyoso, Pati. (Foto: HM/Alf)

PATI – Para kiai dan santri di Tanah Air dinilai memiliki peran yang sangat besar  dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai ancaman dan rongrongan yang ada.

Demikian diungkapkan Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Asslafiyah, Desa Kajen, Kecamatan, Margoyoso, Pati ,Jawa Tengah, Rabu (12/12/2018).

Karena itu, ia mengajak kepada para santri untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Peranan santri dipandang sangat penting untuk mencegah berbagai ancaman yang datang, baik ancaman dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

“Generasi muda tidak bisa melepaskan diri dari kewajiban untuk memelihara dan membangun masyarakat dan negara. Pemuda memiliki peran yang lebih berat karena merekalah yang akan hidup dan menikmati masa depan,” ujarnya.

Menurut Arwani, sejarah telah memperlihatkan bahwa pemuda selalu mengikuti setiap tapak penting sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Pemuda bahkan sering tampil sebagai kekuatan utama dalam proses modernisasi dan perubahan.

Pemuda santri memiliki potensi yang besar dalam menyelesaikan persoalan bangsa, terutama persoalan yang menyangkut keutuhan NKRI, meski tidak dipungkiri bahwa persoalan dalam diri pemuda juga ada,” pungkasnya.

Selain Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwan Thomafi, kegiatan sosialisasi empar MPR RI ini juga dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren Assalafiyah, para ustad, santri beserta tokoh masyarakat di Kecamatan Margoyoso, Pati. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here