MPR Ingatkan Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2019

0
36
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat dan pemuda di Klaten, Minggu (18/11/2018). (Foto: HM/Alf)

KLATEN – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Arwani dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat dan pemuda di Rumah Makan Pecel Yu Sri, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018).

“Pemilihan umum memang sering kali menunjukan indikasi terjadinya gesekan di antara para pendukung. Hal yang harus diperhatikan dalam menyelenggarakan pesta rakyat ini, dengan meniadakan penggunaan unsur SARA,” kata Arwani.

Dia mengatakan, pemilu harus dilaksanakan dengan merujuk pada aturan dan hukum yang berlaku. Terlaksananya pemilu damai menjadi tanggung jawab bersama, baik KPU, para calon dan masyarakat.

Lebih lanjut, dia menuturkan, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika harus dikedepankan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.Dengan begitu, baik itu calon maupun pemilih diyakini dapat saling menghargai pilihannya masing-masing.

“Yang terpenting dalam memberikan dukungan kepada para calon adalah dengan mengedepankan dan mempelajari visi, misi serta program yang di tawarkan oleh masing-masing pasangan calon,” tuturnya.

Dengan begitu, kampanye negatif yang dapat memicu terjadinya perselisihan dapat diminimalisir dan pemilu dapat berjalan dengan aman dan tertib seperti yang diharapkan selama ini.

“Jangan sampai hanya karena perbedaan piluhan memicu terjadinya perselisihan dan perpecahan. Kita sudah memiliki pengalaman dalam melaksanakan beberapa kali pemilu, dan terbukti berjalan aman, tertib dan lancar. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here