Ketum Parmusi Didesak Segera Tentukan Sikap dalam Pilpres 2019

0
205
Ketua PW Parmusi Sulteng Abdul Rachman Thaha (ART). (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Sulawesi Tengah Abdul Rachman Thaha (ART) mendesak Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam agat segera menentukan sikap dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kami mendesak dan meminta agar Ketum Parmusi Usamah Hisyam untuk menentukan arah pilihan di pemilihan pilpres mendatang,” kata ART kepada HaluanMerdeka.com, Minggu (11/11/2018).

Menurut dia, sebagai ormas Islam yang memiliki jejaring yang kuat hingga ke akar rumput, Parmusi harus hadir untuk sebuah perjuangan kebijakan politik, serta dalam menentukan pemimpin masa depan.

“Saya yakin dan percaya kader-kader Parmusi banyak yang cerdas dan pintar. Parmusi merupakan ormas Islam yang memiliki mindset berbeda dari Parmusi terdahulu. Parmusi punya tujuan coneccting muslim dan dakwah,” ujarnya.

Ditanya kriteria calon pemimpin Indonesia yang diharapkan Parmusi Sulteng ke depan, ART menyebut calon pemimpin tersebut harus punya komitmen kuat terhadap perjuangan dakwah Parmusi.

“Parmusi merupakan ormas yang terbesar juga di Indonesia. Karena itu, saya sebagai kader harus mengambil sikap dalam memilih pemimpin masa depan, karena di setiap wilayah Parmusi punya kader dan tokoh yang didengar masyarakat,” ucapnya.

Jika Parmusi di tingkat pusat tak kunjung menentukan sikap, ART mengaku siap menerima resiko bila nantinya Pengurus Wilayah Parmusi Sulteng memutuskan mendukung salah satu pasangan capres.

Dia menambahkan, bahwa hasil Mukernas V Parmusi menekankan kepada seluruh kader untuk memilih pemimpin yang taat beribadah, baik dalam pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan legeslatif (pileg).

“Dan saya akan mendesak secara pribadi Ketum Parmusi untuk menyatakan sikap dalam hal pemilihan presiden yang akan di selenggarakan 17 April 2019,” imbuhnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here