Arwani Ajak Generasi Millenial Implementasikan Nilai Pancasila

0
36
Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama IPNU dan IPPNU di Rembang, Sabtu (27/10/2018). (Foto: HM/Alf)

REMBANG -Ketua Fraksi PPP MPR Arwani Thomafi menilai, saat ini sebagian generasi muda bangsa ini justru cenderung menganggap Pancasila hanya sebagai suatu simbol negara dan mulai melupakan nilai-nilai filosofis yang terkandung di dalamnya.

“Padahal, Pancasila yang menjadi dasar negara dan sumber dari segala hukum dan perundang-undangan adalah nafas bagi eksistensi bangsa Indonesia,” kata Arwani dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Rembang, Sabtu (27/10/2018).

Selain Arwani, kegiatan yang dilaksanakan di Aula SDIT Avicenna Lasem, Rembang, ini juga dihadiri ratusan anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Menurut dia, sudah bertahun-tahun Pancasila ditetapkan sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pandangan hidup bangsa, filsafat bangsa dan sendi kehidupan bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, tidak diragukan lagi peran Pancasila di negara kita ini. Untuk itu, penerapan  sila-sila dalam Pancasila suatu hal yang wajib dilakukan bagi setiap warga negara,” jelasnya.

Dia mengajak kepada para generasi millenial agar tidak hanya membaca dan memahami nilai-nilai dalam Pancasila, melainkan juga mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Secara kultural nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam watak, kepribadian dan perilaku kita semua. Nilai-nilai dasar Pancasila menjadi inti dambaan yang memberikan makna hidup,” ujarnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here