UstadzQu-BNI Syariah Teken MoU Pengembangan Aplikasi Penyedia Ustadz

0
239
MoU antara UstadzQu yang diwaliki CEO Yoga Rifai Hamzah dengan Wahyu Avianto, SEVP Keuangan dan Operasional BNI Syariah. (Foto: HM/Alf)

JAKARTA – BNI Syariah menggandeng UstadzQu, salah satu startup karya anak bangsa yang bergerak dalam layanan penyedia ustadz, penceramah agama, guru ngaji al-quran, khatib dan pembimbing ibadah haji dan umrah, dalam melakukan pengembangan fitur dan sosialisasinya.

Itu tercermin dalam MoU antara UstadzQu yang diwaliki CEO Yoga Rifai Hamzah dengan Wahyu Avianto, SEVP Keuangan dan Operasional BNI Syariah didampingi Amirul Wicaksono, GM Divisi Digital dan Bisnis BNI Syariah, di JCC, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Wahyu Avianto, SEVP Keuangan dan Operasiona BNI Syariah dalam sambutannya berharap, dengan adanya nota kesepahaman ini UstadzQu bisa lebih mengakselerasikan ide-idenya dengan tambahan fitur-fitur yang menarik, baik buat jamaahnya maupun ustadznya.

“Dan BNI Syariah insya Allah akan mensupport inovasi anak bangsa yang dapat memudahkan ini,” kata Wahyu.

Sementara menurut Yoga Rifai Hamzah, CEO UstadzQu, layanan UstadzQu bertumpu pada nilai-nilai dasar seperti inovasi, kecepatan, keahlian dan keberkahan.

Dia menjelasksn, inovasi artinya terus mengembangkan dakwah berbasis teknologi yang selaras dengan kebutuhan masyarakat. Lalu, kecepatan artinya UstadzQu berkomitmen memberi layanan dakwah secara cepat, responsif dan meluas.

Sedangkan keahlian, Lanjut Rifai, UstadzQu berkomitmen menghadirkan ustadz dengan kualifikasi yang ahli dalam bidang agama, serta kompeten dari sisi keilmuan.

Terakhir, yakni keberkahan, dimana UstadzQu terus mendorong layanan dakwah yang selaras dengan peningkatan dampak kesejahteraan ustadz dan lingkungannya.

Saat ini, UstadzQu dikatakan sudah melakukan kerjasama beberapa ormas Islam dalam menyediakan ustadz yang kompeten, yang nantinya akan dilakukan verifikasi oleh tim khusus UstazdQu yang dipimpin olek Ketua Dewan Syariah UstadzQu, KH Chalil Nafis, LC, MA, PhD.

Dengan misi sosial dan dakwah, UstadzQu disebut berpihak pada pemanfaatan teknologi yang berdampak sosial produktif, sehingga kesejahteraan ustadz dan keluarganya yang fokus berdakwah bisa meningkat.

“Kedepan, UstadzQu bukan hanya berfungsi mencari ustadz dan memudahkan dalam mengatur jadwal serta memperluas jangkauan dakwah, tapi lebih dari itu tercipta ekosistem di dalam jaringan Ustadzqu,” jelasnya. (najwa/alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here