Arwani Berikan Sosialisasi Empat Pilar di Ponpes Al Hikmah Al Ma’ruf Grobogan

0
134
Sosialisasi empat pilar kebangsaan di Pondok Pesantren Al Hikmah Al Ma’ruf, desa Bandungsari, Ngaringan, Grobogan, Senin (17/9/2018). (Foto: HM/Alf)

GROBOGAN – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi memberikan sosialisasi mengenai empat pilar kebangsaan di desa Bandungsari, Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Senin (17/9/2018).

Kegiatan ini berlangsung di aula Pondok Peantren Al Hikmah Al Ma’ruf Bandungsari. Tanpak hadir dalam kesempatan itu para santri, ustadz dan kiai Pondok Peantren Al Himah Al Ma’ruf.

Arwani menjelaskan, keempat pilar dimaksud di antaranya Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR. Ketiga, NKRI sebagai bentuk negara dan pilar terakhir Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di seluruh Tanah Air merupakan bagian dari upaya untuk memanifestasikan nilai-nilai kebangsawanan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Disamping itu, sosialisasi empat pilar juga diharapkan agar masyarakat menjaga keutuhan bangsa, menjalin kesatuan sesama masyarkat Indonesia, membangun bangsa, serta menjaga falsafah bangsa.

“Bangsa ini dibangun dengan pilar bernama Bhinneka Tunggal Ika yang telah mengantarkan kita sampai hari ini menjadi sebuah bangsa yang terus semakin besar di antara bangsa-bangsa lain di atas bumi ini,” ucapnya.

Dia menambahkan, penting dilakukan upaya tindak lanjut sistematis menyosialisasikan dan menanamkan kembali empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here