PP MADANI Luncurkan Aplikasi UstadzQu

0
407
Peluncuran aplikasi UstadzQu di Pondok Pesantren Al-Hikam, Depok. (Foto: HM/Alf)

JAKARTA – Di tengah maraknya kebutuhan masyarakat terhadap ustadz dan ustadzah yang menebarkan toleransi dan perdamaian, ustadz muda yang tergabung dalam Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (MADANI) meluncurkan aplikasi ‘UstadzQu’ yang bisa didownload melalui Playstore.

Ustadz Syarifuddin dalam pemaparannya mengatakan, era digital seperti sekarang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan dakwah. Karena itu, pihaknya meluncurkan aplikasi UstadzQu.

Menurur dia, aplikasi UstadzQu diluncurkan untuk mempermudah masyarakat, terutama di wilayah perkotaan dalam mencari ustadz yang kredible dan menebarkan Islam yang Rahmatal Lil Alamin.

Aplikasi UstadzQu

Malam ini, bertepatan dengan hari lahir Pancasila (1/6/2018), di Ponpes Al-Hikam Depok, aplikasi UstadzQu resmi diluncurkan.

“Jadi kedepan saudara semua tidak perlu bingung dan khawatir mencari penceramah. Tinggal download UstadzQu, lalu pilih para ustadz yang sudah terseleksi dan bebas dari hoax dan ujaran kebencian,” ujarnya.

MADANI menjamin kapasitas ustadz yang terdapat dalam aplikasi UstadzQu, karena mereka sudah melalui tahapan seleksi panjang. Pihaknya bahkan bekerjasama dengan Ketua Komisi Dakwah MUI KH Kholil Nafis sebagai tim pemantau program ini.

“Kami akan berupaya terus menghadirkan solusi keummatan yang korelatif dengan perkembangan zaman. Dakwah bil medsos saya kira juga perlu kesejukan. Dan salah satu solusinya adalah melalui aplikasi UstadzQu ini,” pungkas Syarifuddin. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here