Komjen Pol Syafruddin Disebut Bintang dari Timur

0
5508
Pakar Hukum Tata Negara Abdul Rachman Thaha. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Sosok Wakapolri Komjen Pol Syafruddin belakangan menyita perhatian sejumlah kalangan di tanah air. Ia bahkan dipandang layak diusung sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang.

Pakar Hukum Tata Negara Abdul Rachman Thaha (ART) menilai, Komjen Pol Syaruddin layak diperhitungkan untuk diusung sebagai cawapres di Pilpres 2019. Sosok Syafruddin disebut merepresentasikan tokoh dari perwakilan Indonesia wilayah timur.

“Pak Syaruddin ini merupakan bintang dari timur yang perlu kita perjuangkan untuk menjadi cawapres 2019. Saya melihat saat ini putra terbaik dari timur adalah dia yang paling tepat diberikan motivasi bertarung di 2019,” kata ART, Minggu (8/4/2018).

Menurut Ketua Parmusi Sulawesi Tengah itu, Komjen Syafruddin merupakan tokoh yang memiliki dedikasi di internal Polri. Ia juga dianggap sebagai sosok yang bisa diterima semua kalangan, karena selain religius juga mengayomi pada masyarakat.

“Beliau itu sangat bersahaja dan selalu peka terhadap sosial, apalagi dalam persoalan penegakan hukum. Sekarang beliau (Syafruddin) merupakan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI),” tandasnya.

Selain itu, Syafruddin dipandang sebagai sosok bersahaja dan punya komitment dalam menjaga keutuhan NKRI. “Itu terbukti kemarin beliau sangat tersinggung ketika umat Muslim selalu dipojokkan di karenakan berita-berita di tanah air ini,” ujar ART.

Karena itu, doktor lulusan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar itu mengajak kepada maayarakat beserta tokoh muda dari Indonesia wilayah timur untuk mendukung figur Syafruddin maju sebagai cawapres pada Pilpres 2019 nanti.

“Insyaallah, ketika Allah SWT meridhoi Pak Ayafruddin untuk maju, saya secara pribadi sangat mendukung beliau dan akan menggerakkan tokoh-tokoh muda dari Indonesia wilayah timur,” ucapnya.

ART menambahkan, kapasitas Syafruddin sebagai pemimpin tak bisa diragukan lagi, termasuk komunikasi dan hubungannya yang terjalin baik dengan pemimpin di berbagai negata, termasuk Timur Tengah.

“Apalagi beliau merupakan pengurus Dewan Masjid Indonesia selalu mengajak masyarakat setiap saat untuk meramaikan masjid-masjid yang ada di kota maupun di pelosok-pelosok desa,” imbuhnya. (alf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here