Danrem 081/DSj Pimpin Serah Terima Dandim 0801/Pacitan

0
610
Sertijab Komandan Kodim 0801/Pacitan dari Letnan Kolonel Inf Yudhi Diliyanto kepada Letnan Kolonel KavAristoteles Hengkeng Nusa Lawitang di Aula Makorem 081/DSJ, Jalan Pahlawan, Madiun. (Foto: HM/Alf)

MADIUN – Serah terima jabatan dan penyerahan tugas di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Karena itu, pergantian ini hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar.

Penyegaran dalam organisasi TNI dilakuka untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan guna menjamin terciptanya keberhasilan pelaksanaan tugas pokok sebagai satuan teritorial.

Demikian disampaikan Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha saat memimpin serah terima jabatan komandan Kodim 0801/Pacitan dari Letnan Kolonel Inf Yudhi Diliyanto kepada Letnan Kolonel KavAristoteles Hengkeng Nusa Lawitang bertempat di Aula Makorem 081/DSJ, Jalan Pahlawan, Madiun, Kamis (28/9/17).

Lebih lanjut Danrem mengatakan, Kodim sebagai Komando kewilayahan yang menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kekuatan serta gelar kekuatan, selalu akan melaksanakan Pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan negara di wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Untuk itu, maka perlu pahami bahwa Binter adalah fungsi utama TNI AD, sehingga setiap prajurit adalah insan teritorial yang dituntut mampu mengaplikasikan lima kemampuan teritorial guna mendukung pelaksanaan serbuan teritorial dan wasbang yang sedang gencar-gencarnya di galakkan oleh Kasad di tengah-tengah masyarakat.

“Keberadaan prajurit akan selalu dinantikan dan diharapkan oleh masyarakat. Bahkan, prajurit TNI AD pada gilirannya akan senantiasa mencintai dan dicintai rakyat. Hal itu dapat menjadi pilar bagi tetap tegaknya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutur Danrem

Karena itu, perlu ditanamkan pada diri setiap prajurit bahwa setiap pelaksanaan tugas di lapangan harus menunjukkan sikap dan perilaku prajurit yang jujur, disiplin, bermoral, santun, arif, bijaksana dan akomodatif, serta tidak arogan dan tidak merasa paling hebat.

Letnan Kolonel Inf Yudhi Diliyanto selanjutnya akan menjabat sebagai Katimgadik Depmildas Akmil. Sedangkan Letnan Kolonel Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang sebelumnya menjabat sebagai Danyonkav 7/PS Kodam Jaya.

Hadir Dalam Sertijab tersebut Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz A. Ratu Edo, S.Sos, Para Kasi Korem 081/DSj, Para Dandim jajaran Korem 081/DSJ, Para Dan/Ka Satdisjan Wilayah Korem 081/DSJ, Ketua Persit KCK Rem 081 beserta pengurus dan Perwakilan Perwira, Bintara serta Tamtama juga ASN Korem dan jajaran. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here