Komunitas Facebooker di Gresik Bagi-bagi Takjil di GKB

0
691
Program bagi-bagi takjil gratis komunitas facebooker di Gresik. (Foto: HM/Alf)

GRESIK – Komunitas Facebooker yang tergabung falam grup Facebook Manyar Komplek Oline (MKO) dan grup Facebook Lowongan Kerja Gresik Jatim (LKGJ) membagi-bagikan takjil buka puasa kepada warga di sekitar bundaran GKB Kabupaten Gresik, Sabtu (27/5/2017).

Admin grup Facebook MKO Joko Santoso mengatakan, program berbagi takjil lebih tepat sasaran dan mengena kepada semua lapisan masyarakat ketimbang menggelar buka bersama atau bukber.

“Alasan yang pasti program tersebut sangat tepat sasaran dan mengena semua lapisan masyarakat,” kata Joko seperti dikutip dari BeritaGresik.com.

Menurut dia, belakangan ini tren bagi kalangan masyarakat menengah dan atas kerap menggelar buka bersama. Namun, kegiatan bukber dirasa kurang mengena kepada kalangan yang memang benar-benar membutuhkan.

“Untuk itu, media bersama komunitas yang ada di Gresik mencaoba mengawali dengan mengajak semua komunitas untuk mendahulukan berbagi takjil daripada seremonial buka bersama,” ujar admin MKO lainnya Wahidin Sudiro Husodo.

Sementara itu, admin sekaligus pembuat grup Facebook Lowongan Kerja Gresik Jatim (LKGJ) M. Nurul Huda mengatakan, program ini murni untuk berbagi takjil berbuka puasa kepada sesama. “Ini bukan ujub atau riyak, tapi mengajak,” ujar Huda.

Program berbagi takjil ini atas kerja sama di antara komunitas di Gresik. Kegiatan berbagi takjil ini juga didukung media online BeritaGresik.com. (bg/alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here