Politisi PKB Dukung Pembubaran Ormas HTI

0
393
Anggota DPR dari Fraksi PKB, Syaikhul Islam Ali. (Foto: Dok. HM)

JAKARTA – Pemerintah melalui Menko Polhukam Wiranto telah mengumumkan pembubarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Senin (8/5/2017). HTI dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 serta menciptakan benturan di masyarakat.

Menanggapi kepututusan yang diambil pemerintah tersebut, anggota DPR dari Fraksi PKB, Syaikhul Islam Ali mendukung penuh upaya dan langkah pemerintah dalam pembubaran HTI karena ormas tersebut bertujuan mengganti bentuk dan dasar negara.

“Mendukung penuh upaya dan langkah Pemerintah dalam pembubaran HTI karena Ormas tersebut yang bertujuan mengganti bentuk dan dasar negara,” kata Syaikhul, melalui siaran pers yang diterima redaksi HaluanMerdeka.com.

Untuk itu, Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor itu, menekankan agar proses pembubaran HTI dikawal melalui proses peradilan yang adil dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Politisi PKB itu menghimbau kepada umat Islam untuk bersatu dalam menjaga NKRI dari segala bentuk paham dan gerakan yang merongrong persatuan dan bertentangan dengan Pancasila termasuk ateisme, komunisme dan separatisme. (alf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here