Satu Korban Perahu Terbalik di Gresik Belum Ditemukan

0
486

GRESIK – Satu dari enam korban tewas dalam kecelakaan perahu tambang yang terbalik di sungai yang menghubungkan antara Kecamatan Wringinanom, Gresik dengan Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, belum ditemukan.

“Ditemukan satu korban lagi sore tadi, Jumat (14/4/2017), dan total ada enam korban tewas dalam musibah tersebut. Tim gabungan akan kembali mencari satu korban, Sabtu (15/4) besok,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, Abu Hasan.

Secara detil, Abu menyebutkan, korban tewas masing-masing adalah Mis’ah (45) warga Kalimati Tarik Sidoarjo, Ujang (60) warga Grompol Wringinanom, Gresik, Kusnari (45) warga Kepuhsari, Sidoarjo, Nurkholis (40) warga Bakalan Wringinpitu, Sidoarjo, dan Choirun Nisa (38) warga Kalimati.

“Yang ditemukan sore tadi adalah Rozikin laki- laki berusia 40 tahun warga Mojosari, Mojokerto,” ungkapnya.

Tim gabungan dari BPBD Gresik, Basarnas, Polair Polres Gresik dan tim kemanusiaan lainnya akan kembali mencari satu korban yang belum ditemukan atas nama Suriasih (47), warga asal Kalimati Tarik, Sidoarjo.

Sementara, korban selamat tercatat ada enam orang antara lain Yudistira (34) warga Sidoarjo, Supriadi (65) warga Wringinanom, Sucinina (33) warga Krian, Rianto (45) warga Gagang Sidoarjo, Didin (23) warga Balongbendo,Sidoarjo, dan Joko Priyanto (45) warga Juwet, Gresik.

Musibah perahu penyeberanga yang terbalik pada Kamis (13/4/2017) pagi itu diduga akibat kelebihan muatan. Apalagi saat itu arus sungai cukup deras. Selainembawa 12 orang, perahu juga memuat tujuh unit sepeda motor.

“Hasil investigasi sementara kecelakaan perahu jenis tambangan itu terbalik diduga akibat kelebihan muatan, sebab juga memuat tujuh sepeda motor,” ujarnya. (ant/alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here