Bertekad Majukan Sulteng, ART Bidik Kursi DPD RI

0
666

PALU – Tokoh muda asal Sulawesi Tengah (Sulteng) Abdul Rachman Thaha (ART) menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Ketua Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulteng itu mengungkapkan, ada sejumlah alasan yang mendorong dirinya berniat maju sebagai anggota DPD RI. Salah satunya yakni kondisi sosial dan ekonomi yang kini tengah dialami masyarakat Sulteng.

Menurut ART, kondisi Sulteng dalam lima tahu terakhir tidak lah lebih baik dibanding beberapa tahun sebelumnya. “Tidak ada perubahan signifikan yang dirasakan masyarakat Sulteng. Itulah kenapa saya bertekad maju jadi DPD RI,” kata ART di Palu, Selasa (14/3/2017).

Lebih lanjut ART menjelaskan, berbagai permasalahan keadilan sosial dan ekonomi masih menjadi beban yang harus ditanggung masyarakat Sulteng. “Lihatlah masalah keadilan dan pemerataan pembangunan di Sulteng, masih membuat kita miris,” ucapnya.

ART juga menyoroti permasalahan di sektor pendidikan dan daya saing sumberdaya manusia di Sulteng yang dinilai masih lemah dan tertinggal dari daerah lain. Karena itu, ART bertekad untuk memperjuangkan pembangunan di Sulteng melalui kursi DPD RI.

Dengan berbagai permasalahan tersebut, masyarakat Sulteng dikatakan tengah menantikan adanya perubahan yang mengarah pada kemajuam masyarakat. Apalagi, Sulteng memiliki potensi yang dapat dikembangkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Melalui kursi DPD RI, ia meyakini jika nantinya dapat memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat Sulteng. “Ada banyak hal nantinya yang dapat kita perjuangkan untuk kemajuan Sulteng,” ucapnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here