ART: Nurdin Halid Pantas Pimpin Sulawesi Selatan

0
674
Abdul Rachman Thaha (tengah) saat berbincang dengan Nurdin Halid (kanan). (Foto: HM/Alf)

MAKASSAR – Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) tinggal setahun lagi. Sejumlah kandidat calon gubernur sudah mulai bermunculan, seperti Bupati Sidrap Rusdi Masse, mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin limpo dan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah.

Namun, ada satu nama lagi selain ketiga nama itu yang patut dipertimbangkan dan dinilai paling pantas untuk memimpin Sulsel ke depan. Sosok itu adalah Nurdin Halid. Penilaian itu disampaikan politisi muda Sulawesi Abdul Rachman Thaha (ART), Selasa (21/2/2017).

Menurut dia, Nurdin Halid sudah cukup matang di kancah politik daerah maupun nasional. Selain itu, Nurdin Halid dikatakan memiliki track record atau rekam jejak yang baik. “Apalagi beliau ini merupakan sosok interpreneurship juga,” ujar ART.

Tokoh muda Sulawesi ini menjelaskan, kondisi perekonomian sekarang ini sedang goyah, termasuk di Sulsel. Dalam situasi ekonomi seperti ini, ART meyakini sosok Nurdin Halid mampu mengangkat ekonomi rakyat Sulsel.

“Saya yakin dengan sosok NH (Nurdin Halid) insya Allah mampu untuk keluar dari situasi dan kondisi prekonomian sekarang ini, apalagi beliau ini merupakan tokoh penggerak koperasi,” jelasnya.

Dalam situasi ekonomi sekarang ini, ART mengaku teringat pada tahun 1998, dimana krisis moneter menimpa bangsa Indonesia. Saat itu, kata ART, hanya koperasi yang tidak terkena dampak gejolak ekonomi, karena dalam koperasi terdapat jiwa kegotongroyongan.

“Maka dari itu, saya melihat sosok seorang NH ini mampu membawa sebuah perubahan dan menggerakkan prekonomian rakyat Sulsel,” imbuhnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here